pemaknaan iklan oleh audiens


Apakah Pesan dam symbol iklan diterima di masyarakat ?

Iklan wardah
Wardah yaitu sebuah merek kosemtik yang menyasar perempuan muda di indonesia terutama bagi kaum hawa yang beragama muslim. Wardah dalam iklannya mengklaim sebagai kosemtik yang satu-satunnya mempunyai sertifikat halal Dari MUI, dapat disimpulkan bahwa tujuan produsen menambahkan kata halal pada setiap produknnya karena ingin mendapatkan kepercayaan konsumennya bahwa kosmetik yang bermerk wardah sangat baik untuk digunakan dan halal. Seiring berjalannya waktu masyarakat mulai mempertanyakan seharusnnya kata halal biasannya berada di makanan namun ini berada di sebuah kosmetik yang bermerk wardah, maka dari itu sambuatan masyarakat terhadap wardah sangat biasa-biasa aja karena kosmetik tersebut hanya mempamerkan kata halal yang berada di kosmetik tersebut.



Iklan mie sedap rasa kari special versi bola

Mie sedap adalah merek mie yang sudah terkenal di indoensia, mie sedap juga memiliki banyak variaan cukup banyak yang beredar di indoensia. Mie sedap di produksi oleh pt wingsfood group. Pada kali ini mie sedap mengeluarkan varian baru yaitu varian rasa kari special yang iklannya di buat untuk menarik perhatian pemirsa di tv agar membeli produk mie sedaap yang terbaru. dengan menggunakan beberapa anak kecil sebagai model dalam iklan tersebut sehingga dapat menarik perhatian pemirsa untuk membeli produk baru yang dikeluarkan oleh mie sedap. Pada iklan tersebut timbul beberapa kritikan masyarakat yang seharusnnya suatu iklan selain menarik juga harus mendidik karena bukan hanya orang dewasa saja yang menonton iklan tersebut melainkan semua golongan masyarakat mulai dari anak kecil hingga dewasa. seharusnya iklan tersebut dibuat menarik dengan tidak menggunakan unsur mengajari anak-anak untuk berbohong. agar iklan tersebut dapat bermanfaat bagi siapa saja yang menontonnya.



Iklan axe “bidadari jatuh”
klan merek deodorant spray pria berlabel Axe yang berslogan “ EUEN ANGELS WILL FALL” pesan dari iklan tersebut bahwa pria yang memakai spray axe akan terlihat sangat wangi sehingga dapat memikat bidadari yang berasal dari atas (alam berbeda) turun ke bumi untuk menemui seorang laki-laki yang memakai spary axe tersebut. Dalam iklan tersebut juga diperani oleh laki-laki yang berparas ganteng,kekar,dan macho. Dengan adannya scane  konsumen berpandangan bahwa dengan memakai axe dapat memikat seorang bidadari walau hanya menggunakan axe.



Komentar

Postingan Populer